Sahabat Supportif

15Jul11

Hai guys,

Beberapa waktu lalu saya ngumpul bareng sama teman-teman saya di sebuah bascamp yang letaknya sangat dirahasiakan. Disana saya merasakan sebuah kehangatan persahabatan yang sangat luar biasa, mereka adalah teman-teman yang sangat supportif, ketika ada salah satu dari mereka yang mempunyai masalah kami mencoba sekuat tenaga untuk membantu menyelesaikannya, disamping itu mereka juga sangat menyenangkan dan Fun.

Biasanya kami menghabiskan waktu berjam-jam untuk ngobrol ngalor-ngidul membicarakan hal-hal yang menarik dan menantang. Kemudian di akhir pekan biasanya kami touring bersama, entah itu di pantai, gunung dan tempat menarik lainnya.

Mungkin itu adalah sebuah keberuntungan atau bisa diciptakan ?

Banyak sekali orang-orang diluar sana yang memiliki sebuah komunitas, kelompok atau teman. Tapi sedikit dari mereka yang memiliki komunitas, kelompok atau teman yang supportif. Saya sering menemukan teman yang tidak supportif biasanya mereka saling menjatuhkan satu sama lainnya terlebih lagi ketika mereka memperebutkan orang yang mereka sukai.

Coba saja Anda bayangkan, ketika sedang ngumpul bareng biasanya mereka bercanda dan tertawa tapi yang menjadi bahan bercandaan mereka biasanya fisik atau bahkan sampai keluarganya. Mereka menertawakan fisik dan keluarga teman sendiri, tanpa mereka sadari sebenarnya hati teman mereka yang ditertawakan terluka oleh perkataannya. Kemudian ketika berada di depan wanita yang sama-sama mereka sukai maka mereka akan menjelek-jelekkkan temannya sendiri dengan tujuan agar wanita tersebut ilfeel sama temannya dan kemudian memilih dia. Fenomena ini tidak hanya pada kelompok cowok, kelompok cewek juga nggak kalah sadis ketika menjatuhkan temannya sendiri gara-gara cowok.

Selain itu hal yang paling saya benci dari ketidaksupportifan seperti itu adalah ketika mereka membedakan mana teman yang harus dideketi dan mana teman yang harus di kucilkan. Biasanya terjadi sebuah GAP dimana kelompok A bermusuhan dengan kelompok B. Dan sudah bisa di pastikan mereka akan saling menjelekkan satu dengan yang lainnya.

Kalau sudah begitu yang akan saya lakukan adalah menghilang dari peredaran mereka dan mencari teman-teman yang benar-benar supportif. Tapi tentu saja sesekali saya akan kembali kepada mereka hanya untuk sekedar menyapa dan ngobrol dengan mereka. Karena bagaimanapun juga mereka adalah teman-teman saya.

Sebenarnya mungkin saja kita menciptakan sendiri lingkungan yang supportif yaitu dengan cara membagi pengetahuan kita tentang pentingnya teman-teman yang supportif sehingga mereka tidak lagi saling menjatuhkan. Tapi kita tidak bisa memaksakan pemikiran kita, kalau mereka tetap tidak bisa menerima hal tersebut maka yang bisa Anda lakukan adalah menghilang dari peredaran mereka dan mencari teman-teman yang supportif.

Sebagai langkah awal untuk memulainnya adalah dengan cara menjadi sahabat yang supportif bagi mereka, mulailah dari diri sendiri. Saya yakin mereka juga akan merasakan kehangatan persahabatan dari Anda dan mereka akan melakukan hal yang sama seperti yang telah Anda lakukan kepada mereka.

Sahabat supportif tidak akan menjerumuskan temannya kedalam lembah kegelapan seperti Narkoba, FreeSex, atau Premanisme. Mereka akan lebih cenderung mengajak kepada kebaikan dan mengembangkan diri agar menjadi pribadi lebih baik.

Sahabatmu,

Shadoow Foox



No Responses Yet to “Sahabat Supportif”

  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: