Rahasia Membangkitkan Semangat Dalam Sekejap! [part 2]

06Apr11

Tadi malem begitu dingin sampai tulang – tulang ku sangat sulit ku gerakkan. Walaupun sudah memakai sweeter tapi tetap saja udara dingin masih bisa menembus kulitku. Biasanya setiap malem jogja selalu turun hujan, tapi tadi malem jogja begitu cerah sampai – sampai bintangpun menunjukkan batang hidungnya. Walaupun cerah tapi tetap saja dingin dan suasananya sepi, apa karena orang – orang lebih nyaman di kamar yang hangat nonton TV di temani kasur yang empuk dan selimut yang hangat ? Siapa yang peduli.

Perut saya terasa lapar, dan saya putuskan untuk menuju angkringan terdekat. Menikmati segelas teh hangat dan semangkok indomie rebus di tambah nasi kucing, tidak lupa juga gorengan yang tepat berada di depan saya. Rasanya seperti di surga, perut kenyang badan kembali hangat dan pikiran pun menjadi tenang.

Agak lama saya nongkrong di angkringan, di temani bapak – bapak yang terlihat sangat menikmati hidangan surga ala angkringan. Tapi tiba – tiba saya melihat dari sudut jalan yang gelap, ada sesuatu yang melompat – lompat. Apa yang Anda pikirkan ?

Poconggg kah ?

Klo beneran poconggg pasti saya sudah lari sekencang – kencangnya dan pura – pura lupa kalo belum bayar makanan di angkringan😀

Sayangnya apa yang Anda pikirkan itu salah.😛

Saya melihat anak kecil yang berjalan sambil melompat – lompat dengan semangatnya, padahal udara begitu dingin dan suasana yang sepi dan dia sendirian. Dia tidak peduli dengan lingkungan sekitarnya, mungkin karena suasana hatinya yang sedang bahagia entah baru saja di beri uang jajan atau apalah.

Melihat Anak kecil tadi saya tersenyum sendiri mengingat apa yang dulu saya lakukan. Banyak yang saya alami, tapi rasanya Anak kecil itu membangkitkan memori menyenangkan yang sudah tersimpan puluhan tahun di otak saya. Dulu saya juga pernah melakukan hal yang sama dengan Anak kecil tadi. Mungkin waktu itu umur saya sama, dengan tubuh mungil yang sama, dengan semangat yang sama, dengan kebahagiaan yang sama, dan mimpi yang sama.

Ya, itu kan karena dia sedang semangat – semangatnya. Wajar dunk klo dengan berjalan melompat dia terlihat begitu bahagia. Tapi coba deh klo dia sedang sedih, apakah dia masih bisa berjalan melompat dan bersemangat seperti itu ?

Sekarang Anda coba saja sendiri, dengan posisi Anda yang seperti ini. Tidak bersemangat, Lemes, males ngapa – ngapain, lagi banyak masalah, stress, bosan, jenuh dan berbagaimacam keluhan lainnya yang sudah tentu saya sering mendengarnya.

Coba Anda berjalan melompat seperti anak kecil tadi, bukan seperti pocong lho yah😀

Saya yakin Anda akan merasa lebih baik dan lebih bersemangat, karena aliran darah Anda mengalir deras ke seluruh tubuh Anda. Nafas Anda akan berjalan lebih cepat dan jantung Anda pun juga akan berdetak lebih cepat.

Nikmati setiap gerakan yang Anda buat entah itu sambil bernyanyi, bersiul atau mendengarkan MP3. Saya yakin seketika itu juga Anda yang tadinya lemes, stress, bosan, atau bahkan jenuh akan menjadi bersemangat kembali.

Tetap semangat sobat,

Shadoow Foox



No Responses Yet to “Rahasia Membangkitkan Semangat Dalam Sekejap! [part 2]”

  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

