Bajuri dan Sang Naga

24Mar11

Suatu ketika ada seekor semut yang sangat energik, dia sangat ceria, mudah membuat orang tertawa tanpa membuat dirinya menjadi objek bahan candaan seperti badut – badut yang ada di pasar.

Kekuatan sosial yang ia pelajari dengan membaca berbagai macam buku dan sering mempraktekkannya secara konsisten membuat hampir seluruh penduduk desa menyukainya. Di setiap sudut jalan selalu saja ada yang menyapanya dan bercanda dengan dia.

Meskipun ada beberapa ekor semut yang kurang menyukainya, dia menganggap itu hal yang biasa dan normal, karena ia berpikir tidak semua semut dapat menyukai dia. Yang terpenting adalah dia menyukai dirinya sendiri dan bersikap ramah terhadap semut – semut yang ia temui.

Berbagai macam hal telah ia lalui dan sekarang dia menjadi semakin menarik karena selalu mengembangkan dirinya dan bersikap positif.

Nama semut itu adalah Bajuri, yap … begitulah semua semut di desa semut memanggilnya. Suasana desa yang sangat ramah membuat dia bagaikan berada di surga.

Bajuri bukanlah semut yang hanya bisa duduk diam menerima nasib. Dia selalu bekerja keras untuk mendapatkan impiannya, hari – hari yang lelah ia lewati dengan semangat dan ketika selesai dengan semua pekerjaannya dia tidak pernah lupa untuk memanjakan diri sendiri dengan mentraktir diri sendiri di warung – warung baru yang ingin dia coba.

Semua masalah ia anggap sebagai tantangan yang harus dia taklukkan, sehingga dia selalu semangat untuk memecahkan masalah yang datang padanya.

Tentu saja dengan kepribadian yang menarik dan mempesona otomatis Bajuri tidak kesulitan dalam memilih pasangan untuk membagi kebahagiaannya yang berlebihan. Dan hanya wanita beruntung yang dapat menarik hati Bajuri dan bisa hangout bareng Bajuri.

Saat sedang asyik berjalan – jalan di pasar semut banyak wanita yang menatapnya dengan penuh ketertarikan, Bajuripun tidak merasa terintimidasi dengan tatapan – tatapan dari wanita – wanita cantik. Dengan karisma dan penuh pesona Bajuri menatap wanita – wanita cantik itu sampai akhirnya wanita – wanita cantik itu tidak tahan dan senyum kesal karena Bajuri tidak memberinya kesempatan untuk berkenalan.

Kemudian datanglah seekor semut betina yang sangat – sangat oon, dia sangat pelupa, rada tulalit, dan tellme (tellat mikir) …

Namanya Oneng …😄

Dan ketika Bajuri melihat si oneng, Bajuri sering meledeknya dan memberikan sly smille😉

Si Oneng sedikit kesal dengan Bajuri dan bersamaan dengan itu si Oneng sangat menikmati saat – saat bersama dengan Bajuri.

Si Oneng berencana menghadiahkan Bajuri manisan langkah yang akan di petiknya di perkebunan sang naga. Manisan itu akan di berikannya pada tanggal 14 Februari pada hari valentine. Semua itu di lakukan si Oneng karena ketertarikannya kepada Bajuri sudah mencapai ubun – ubun dan tidak bisa di tahan lagi.

Bermil – mil telah ia lewati dan berjuang untuk mencapai perkebunan sang naga. Dengan tekat yang kuat akhirnya si Oneng sampai perkebunan sang Naga.

Si Oneng berpikir setelah sampai di perkebunan sang Naga, pasti akan mudah memetik manisan – manisan seperti ketika si Oneng memetik manisan di kebun tetangga.

Tapi ternyata tidak !

Sang Naga yang melihat kedatangan si Oneng lewat kaca saktinya, telah bersiap – siap untuk menggagalkan niat oneng memetik manisan naga tersebut.

Si Oneng terkejut ada seekor naga yang tinggi, gagah, perut kotak – kotak (baca : sixpek), lehernya dihiasi kalung emas segede hardisk dan tangannya beraksesoris cincin ala tessy.

Si Oneng mulai mengeluarkan jurus – jurusnya, dia merayu sang naga agar bisa memetik manisan di kebunnya. Dengan mengandalkan semua kemampuannya akhirnya sang naga takluk dan bertekuk lutut di hadapan si Oneng.

Sebenarnya bukan karena kehebatan si Oneng, sang naga bisa takluk dan bertekuk lutut seperti itu. Tapi itu karena sang Naga yang jomblo, kesepian dan selalu ngarep sama semua wanita. Sehingga si Oneng dengan mudahnya menaklukkan dan merayu si Naga.

Walaupun tubuh sang Naga sangat sexy menurut oneng dan di tambah lagi dia tajir. Tapi di mata Oneng sang Naga sangat tidak menarik. Karena dia tidak memiliki kepribadian yang menarik seperti Bajuri pria idamannya.

Sang Naga bahkan bersedia menjadi supirnya untuk mengantarkan si Oneng pulang ke kampungnya setelah memetik manisan naga.

Dan kamu tau apa yang di dapat sang Naga setelah melakukan ini dan itu untuk oneng ?

Sang Naga hanya mendapatkan ucapan terima kasih yang manis dari si Oneng. Padahal sang naga sangat ngarep banget sama si Oneng dan pengen jadi lebih dari sekedar temennya si Oneng. Tapi di mata Oneng si Naga tidak menarik dan tidak ada sedikitpun perasaan untuk menjadikannya si Naga lebih dari temen.

Setelah kejadian itu si Naga sering ngirim sms cinta ke oneng dan nelpon malem – malem jam 12 hanya untuk ngucapin selamat ulang tahun. Hal itu bukan malah membuat si Oneng tertarik kepada sang Naga, tapi malah menganggap sang Naga sebagai pengganggu kehidupannya.

Ironis sekali nasib sang Naga … tapi biarlah sang Naga menikmati kemellowannya.
Trus bagaimana peristiwa si Oneng yang membawa manisan naga untuk Bajuri ?

Lalu bagaimana perasaan Bajuri ?
Dan apa yang dilakukan Bajuri saat si Oneng berusaha mendapatkan manisan Naga ?
Kalo nasib si Naga pasti sudah bisa di tebak kan ?

Nah, memang masih banyak misteri yang pasti akan membuat cerita “Bajuri dan Sang Naga” berbeda dengan cerita – cerita sinetron di tipi,

Dan jika Anda ingin mengetahui cerita selanjutnya … Jangan kemana – mana tetap di “Bajuri dan Sang Naga”.

Sang Pendongeng
Shadoow Foox



3 Responses to “Bajuri dan Sang Naga”

  1. Wah…, penasaran neh, pengen tahu kisah Bajuri dan Sang Naga selanjutnya. Lanjut ya, Gan!

  2. salam kenal mampir juga ya gan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: